Jokowi Dinilai Lebih Rileks dan Gembira saat Terima Silaturahmi Prabowo

Sabtu, 22 April 2023 - 21:20 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Lebih Rileks dan Gembira saat Terima Silaturahmi Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke Kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah pada Lebaran hari pertama, Sabtu (22/4/2023). Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke Kediaman Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Solo, Jawa Tengah pada Lebaran hari pertama, Sabtu (22/4/2023). Ketua Umum Partai Gerindra itu datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo.

Pengamat Politik sekaligus Dosen di Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menilai Jokowi tampak semringah menikmati momen kebersamaan bersama Prabowo. Hal tersebut bahkan tergambar sangat jelas pada sejumlah foto yang diunggah oleh Jokowi di akun Instagram pribadi miliknya @jokowi.

“Kalau kita amati pertemuan di hari pertama Lebaran antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo ini momen kedekatan keduanya yang membuat mereka sangat akrab dan kelihatan Pak Jokowi lebih open dan rileks serta bergembira dibandingkan Jokowi bertemu dengan tokoh-tokoh yang lain,” ujar Ujang dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/4/2023).





Menurut Ujang, keduanya juga lebih santai untuk menjalankan pemerintahan dan dalam menghadapi tantangan ke depan dalam konteks pilpres. Seperti diketahui, sebelumnya Jokowi dalam berbagai kesempatan bersama Prabowo terlihat sangat hangat dan akrab bahkan jelas-jelas mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

“Jokowi kan sebelumnya juga endorse Prabowo, lebih terbuka dan tidak di bawah tekanan atau bahkan ancaman siapa pun dalam konteks sama-sama membangun pemerintahan. Bahkan, Jokowi sempat endorse Prabowo sebagai calon pengganti dirinya pernah dilontarkan. Saya sih lihatnya Pak Jokowi lebih semringah aja dengan Pak Prabowo dalam konteks pencapresan,” ujar Ujang.

Momen keakraban Jokowi bersama Prabowo di hari pertama Idulfitri 1444 Hijriah memang tergambar dalam 3 buah foto yang diposting akun pribadi Jokowi. “Hari pertama Lebaran di Solo, saya kedatangan tamu, Pak Prabowo bersama putranya, Mas Didit Hediprasetyo. Kami bersantap siang bersama, menikmati hidangan khas Lebaran," tulis caption @jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)