Ustaz Yusuf Mansur Lebaran Jumat 21 April 2023, Ini Penjelasannya

Kamis, 20 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Lebaran Jumat 21 April 2023, Ini Penjelasannya
Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yang terjadi bertepatan sidang Isbat untuk menentukan Lebaran Idulfitri 2023. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yangterjadi bertepatan dengan sidang Isbat untuk menentukantanggal Lebaran Idulfitri 2023. Ustaz Yusuf Mansur membeberkan sejumlah penjelasannya.

"Soal gerhana, ada sesuatu yang menarik. Mudah-mudahan bukan jadi sebuah kesombongan atau ketinggian hati soal nasab," kata Yusuf Mansur dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Yusuf Mansur mengatakan, apa pun keputusannya, tetap akan jadi jalan ilmu yang harus diambil sebagai pelajaran.

"Semua akan jadi jalan ilmu," kata Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu.



Ia bercerita, ulama-ulama terdahulu yang begitu bersih hati mereka, diberikan ilmu tinggi mampu untuk menentukan tanggal pasti Lebaran Idulfitri.

"Karena kebersihan hati mereka dari dunia pesantren, mereka seperti dikasih ilmu yang mana dari Allah," ungkapnya.

Padahal, saat itu kemajuan teknologi belum seperti saat ini, namun para ulama dahulu mampu menembus ruang-ruang yang mungkin tidak bisa dibayangkan oleh manusia saat ini.

"Beneran, saya masih suka geleng-geleng kepala kepada mbah-mbah kita dari pesantren manapun," tambah Ustaz Yusuf Mansur yang bernama panjang H. Jam'an Nurchotib Mansur S H I, M E itu.

Kini, untuk menentukan kapan Hari Raya Idulfitri, bisa menggunakan teknologi dengan tentunya dari penglihatan dari para alim ulama.

"Bahwa dengan teknologi, orang sekarang jadi tahu ada gerhana matahari. Ya, ini kemajuan teknologi yang diizinkan Allah juga adanya," ujarnya.

Yusuf Mansur dan keluarga mengumumkan bahwa keluarganya akan berlebaran pada Jumat, 21 April 2023.

"Kami sekeluarga Lebaran Jumat, izin Allah. Ini menurut cara Hisab, Ilmu Hisab, Guru Mansur," kata Yusuf Mansur dalam unggahan akun Instagramnya @yusufmansurnew.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)