Kapolri: Timbulkan Kemacetan, Rest Area KM 81 Tol Cipali Dibuka Tutup

Kamis, 20 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Kapolri: Timbulkan Kemacetan, Rest Area KM 81 Tol Cipali Dibuka Tutup
mudik di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kamis (20/4/2023). Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
KARAWANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap alasan harus diberlakukannya sistem buka-tutup untuk rest area di KM 81 Tol Cipali. Hal itu disebabkan lantaran rest area tersebut kerap menimbulkan kemacetan.

“Karena rest area tersebut dari hasil evaluasi menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan,” kata Listyo saat meninjau Gerbang Tol Cikampek Utama, Rabu (19/4/2023).



Oleh karenanya sistem buka tutup perlu dilakukan agar seluruh masyarakat bisa terlayani. Dia pun memastikan jika arus lalu lintas lancar rest area tersebut dapat disinggahi oleh pemudik.

“Masyarakat yang akan menggunakan rest area pada situasi tertentu izinkan masuk, namun manakala kemudian itu berdampak pada kemacetan tentunya digeser ke rest area lain,” jelas dia.



Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan jalur arteri apabila seluruh rest area di ruas jalan tol penuh. Hal itu untuk menghindari adanya pemudik yang memanfaatkan bahu jalan untuk beristirahat.

“Kalau memang rest area penuh keluar dulu dulu exit, masuk jalur arteri, nanti apabila kira-kira sudah cukup masuk lagi ke jalur tol tentunya tidak ada masalah,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)