Deretan Brevet yang Dimiliki Mayjen Deddy Suryadi, Danjen Kopassus Mantan Ajudan Jokowi

Minggu, 16 April 2023 - 06:03 WIB
loading...
A A A
1. Brevet Kualifikasi Komando Kopassus

Brevet ini didapat prajurit Kopassus yang telah melewati pendidikan dan latihan di Pusdiklatpassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan ini meliputi pendidikan dasar, pelatihan di hutan dan gunung, serta rawa dan laut. Setelah melewati tahap ini, seorang prajurit Kopassus akan menerima Brevet Komando di Pantai Permisan, Cilacap, Jawa Tengah.

Deddy Suryadi sempat mengemban tugas sebagai Dandenma Kopassus, Wadanjen Kopassus, hingga terbaru Danjen Kopassus. Untuk itu tak heran bila dia memiliki Brevet Komando Kopassus.

2. Brevet Free Fall

Free Fall atau brevet terjun bebas didapat oleh seorang prajurit yang telah menempuh pelatihan khusus terjun bebas. Dilansir dari tni.mil.id, biasanya pelatihan ini dilakukan pada ketinggian 6.000 kaki di atas permukaan laut.

3. Brevet Para Utama

Brevet ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Kopassus atas peningkatan kerja sama yang telah dilakukan selama ini dalam meningkatkan dan membina kemampuan di bidang keparaan.

4. Brevet Kualifikasi Pandu Udara (Pathfinder)

Pada dasarnya Pathfinder merupakan unit satuan kecil yang diterjunkan ke suatu daerah sebelum pasukan utama. Sehingga kualifikasi yang musti terpenuhi ialah mampu membaca medan dan mencari titik penerjunan hingga melaporkan.

5. Pin Alumni Sesko TNI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)