Pilpres 2024, Airlangga Sebut Makin Banyak Parpol Ingin Gabung Koalisi Besar

Rabu, 12 April 2023 - 16:29 WIB
loading...
Pilpres 2024, Airlangga Sebut Makin Banyak Parpol Ingin Gabung Koalisi Besar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahmi dari Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan jajarannya. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa Koalisi Besar yang akan dibentuk meneruskan program pemerintah Joko Widodo (Jokowi) semakin relevan dengan semakin banyaknya partai politik (parpol) yang hendak bergabung. Hal tersebut disampaikan Airlangga seusai menerima silaturahmi dari Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha

"Golkar mendapat kunjungan dari PSI. Silaturahmi pagi hari ini sangat bermakna karena PSI hadir untuk ikut mendorong Koalisi Besar, dan ini menunjukkan relevansi Koalisi Besar semakin relevan dan semakin baik untuk didorong," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

Airlangga mengatakan, Koalisi Besar merupakan salah satu solusi dan jawaban dari keberlanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Karena ini merupakan jawaban terhadap masalah keberlanjutan pembangunan yang dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Pak Ma'ruf Amin," kata Airlangga.



Dengan semangat kebersamaan dan kesamaan visi mendukung pembangunan selama 10 tahun terakhir yang sudah dilaksanakan Jokowi, Airlangga yakin Koalisi Besar memenangi Pilpres 2024 .

"Dan tadi dibahas terkait dengan konsep keberlanjutan dan diharapkan bahwa dalam kontestasi ke depan itu pembangunan sudah bisa dilaksanakan di awal daripada pemerintahan baru," ungkap Airlangga.

Diketahui, pimpinan lima partai yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana membangun Koalisi Besar dalam Pemilu 2024.



Hal tersebut disampaikan Ketum PAN Zukifli Hasan (Zulhas), Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat melaksanakan silaturahmi partai politik pendukung pemerintah bersama Presiden Jokowi dalam momen Ramadan 1444 H di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (2/4/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)