Kemlu Benarkan Kabar Vaksin Corona Tiba di Indonesia

Senin, 20 Juli 2020 - 15:41 WIB
loading...
Kemlu Benarkan Kabar Vaksin Corona Tiba di Indonesia
Simulasi penanganan pasien corona (Covid-19). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia membenarkan kabar bahwa vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia. Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan bahwa vaksin tersebut tiba di Tanah Air, kemarin.

"Sudah tiba kemarin," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah melalui pesan singkat kepada SINDOnews, Senin (20/7/2020).

Namun, Faizasyah tidak memberikan jawaban mengenai seberapa banyak dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Indonesa. Vaksin ini dikabarkan dari Sonovac, China, yang dikabarkan siap dilakukan uji klinis tahap III. (Lihat Juga Galeri Foto: Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Bertambah, Damkar Semprotkan Disinfektan di Kawasan Pulo Gadung ).

Diberitakan sebelumnya, vaksin virus corona (Covid-19) dikabarkan telah tiba di Tanah Air. Vaksin ini dikabarkan dari Sonovac, China. Bahkan dikabarkan siap dilakukan uji klinis tahap III. Namun, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, vaksin ini bukan didatangkan Kementerian Kesehatan.

"Sementara bukan Kemenkes yang mendatangkan," kata Yurianto saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (20/7/2020).

Kata Yuri, pihaknya masih mencari informasi terkait kabar vaksin virus Covid-19 yang telah tiba di Tanah Air. "Sedang kita carikan infonya," ujar Yuri.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)