Prabowo Dekat dengan Ulama, Begini Guyonan Gus Miftah di Depan Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah

Minggu, 02 April 2023 - 21:40 WIB
loading...
Prabowo Dekat dengan Ulama, Begini Guyonan Gus Miftah di Depan Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah
Potret keakraban Menhan Prabowo Subianto dengan Gus Miftah dalam acara Silaturahmi Ramadhan 4 Ketum Parpol dengan Presiden Jokowi yang diadakan di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023). FOTO/TIM MEDIA PRABOWO SUBIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikenal dekat dengan para ulama sejak aktif di TNI. Sebelum berangkat ke medan perang, Prabowo membiasakan diri menemui ulama.

Potret keakraban Prabowo dengan ulama itu dapat terlihat pula dari guyonan Gus Miftah yang menagih pertemuan secara langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Silaturahmi Ramadan 4 Ketum Parpol dengan Presiden Jokowi yang diadakan di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah turut hadir untuk memberikan Tausiyah Ramadhan dan juga sebagai imam salat berjamaah bersama presiden dan ketum partai politik koalisi pemerintah.



Gus Miftah seraya bertausiyah ternyata mengenang dan menagih janji kedatangan Prabowo berkunjung ke pondok pesantrennya di Yogyakarta, yang hingga hari ini belum terlaksana.

"Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra, kalau Bapak masih ingat di Keraton Yogya sekitar 8 tahun yang lalu, Bapak ngerangkul saya dan waktu itu jenderal janji," kata Gus Miftah.

"Gus, saya akan datang ke pondoknya Gus Miftah," ujar Gus Miftah menirukan pernyataan Prabowo 8 tahun silam.

"Alhamdulillah, sampai hari ini belum terlaksana," kelakar Gus Miftah kepada Prabowo yang disambut tawa oleh para tamu undangan, termasuk Presiden Jokowi.



Meski janji belum sempat terlaksana, tapi pertemuan antara Gus Miftah dan Prabowo di Kantor DPP PAN terlihat akrab. Keduanya bercengkrama untuk mengenang masa pertemuan 8 tahun silam di Keraton Yogyakarta.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)