Airlangga Sebut Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali Segera Dilantik

Minggu, 02 April 2023 - 21:21 WIB
loading...
Airlangga Sebut Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali Segera Dilantik
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada media terkait pelantikan pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora usai menghadiri Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) akan segera dilantik. Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus sepak bola setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) I PSSI.

"Menpora katanya segera dilantik," kata Airlangga usai menghadiri Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Namun, Airlangga tidak merinci siapa sosok yang akan menggantikan Zainudin Amali. Namun ia tak menampik nama sudah tersebar melalui pemberitaan.

Baca juga: Pernyataan Terbaru Presiden Jokowi soal Reshuffle Kabinet

"Nama potensial kan sudah ada di koran, jadi sudah jelas," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Di acara yang sama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga belum bisa memastikan kapan pelantikan Menpora baru akan dilakukan. "Reshuffle ditunggu saja," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pada Jumat (31/3/2023) lalu, Jokowi sempat menyebut reshuffle kabinet akan dilakukan pada pekan depan. "Minggu depan (pelantikan Menpora)," kata Jokowi tanpa menyebut sosoknya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)