Kapolri Salurkan 50 Ton Beras untuk Masyarakat Ende dan Maumere

Senin, 27 Maret 2023 - 19:29 WIB
loading...
Kapolri Salurkan 50 Ton Beras untuk Masyarakat Ende dan Maumere
Personel Polri menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri berupa beras kepada masyarakat di wilayah Ende dan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyalurkan beras cadangan Polri ke sejumlah daerah. Bantuan kemanusiaan ini diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok pada bulan Ramadan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bantuan beras cadangan milik Polri diberikan ke masyarakat di wilayah Ende dan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusian dari Kapolri berupa beras sebanyak 50 ton ke wilayah Bulog NTT dengan pembagian 25 ton ke Polres Ende dan 25 ton ke Polres Sikka (Maumere), Polda NTT," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, beras cadangan Polri selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 kilogram dan dibagikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan wilayah hukum Polres Sikka.

"Jadi total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kg ada 10.000 pack. Rinciannya 5.000 pack untuk masyarakat di Ende dan 5.000 untuk masyarakat di Maumere," katanya.

Dedi menuturkan, bantuan kemanusiaan Kapolri akan terus dilakukan dan menyebar ke seluruh Indonesia. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Kapolri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)