Koalisi Perubahan Dideklarasikan, Bulat Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:20 WIB
loading...
Koalisi Perubahan Dideklarasikan, Bulat Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Koalisi Perubahan akhirnya resmi dibentuk dengan penandatanganan piagam deklarasi oleh ketua umum Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Koalisi Perubahan akhirnyasecara resmi dibentuk. Peresmian koalisi ditandai dengan penandatangan piagam deklarasi oleh Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penandatanganan piagam itu dilakukan langsung oleh masing-masing ketua umum dari ketiga partai di Koalisi Perubahan.

"Hari ini telah ditandatangani piagam Koalisi Perubahan. Dengan piagam itu secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden," kata Sudirman Said sebagai perwakilan Anies Baswedan, di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).



Selain Sudirman Said, turut hadir Tim Kecil dari masing-masing partai Politik. Partai Nasdem diwakili oleh Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto; Partai Demokrat diwakili Sekjennya, Teuku Riefky dan PKS diwakili oleh Sohibul Iman dan Al Muzzammil Yusuf.

Penandatanganan Piagam Deklarasi ini dianggap sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak soal masa depan koalisi tiga parpol ini. Ada anggapan belum diresmikannya ikatan koalisi mereka lantaran belum selesainya pembicaraan internal, khususnya terkait cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)