Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Beralih ke Prabowo, PKS: Kami Tetap Anies Baswedan

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:32 WIB
loading...
Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Beralih ke Prabowo, PKS: Kami Tetap Anies Baswedan
PKS menegaskan tidak akan terpengaruh capres yang didukung Presiden Jokowi seandainya Prabwo Subianto sekali pun. Foto/tangkapan layar.
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut aura Presiden Jokowi beralih kepada Prabowo Subianto. Pernyataan yang disampaikan dalam forum peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua itu dinilai sebagai sinyal dukungan kekuasaan terhadap Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi tak ambil pusing soal ini. Dia mempersilakan siapa pun mendukung calon tertentu, termasuk Jokowi. Sebab mendukung capres tidak memerlukan persetujuan orang tertentu. Yang pasti, PKS tetap mendukung Anies Baswedan.

"Kalau itu di kelompok mereka ingin bikin segala macam kesepakatan, ya silahkan saja. Tapi dari kami akan tetap mencalonkan seperti yang sudah disepakati (Anies)," tegasnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang dikutip Rabu (22/3/2023).



Oleh karena itu, Aboe menegaskan, PKS tidak terpengaruh siapapun tokoh yang didukung Jokowi sebagai caores 2024. Karena masa jabatan Jokowi sudah selesai dan tinghal merestui saja siapapun yang kelak dipilih rakyat.

"(PKS) Tidak berpengaruh, tidak berpengaruh dan ini kan masa periode selanjutnya. Pak Jokowi sudah selesai, dia tinggal merestui saja, silakan karena itu sebuah kolagial kelompok dari pada yanb bersama pemerintah gitu," ujar Aboe.

Soal etika presiden, Aboe mengaku tidak bisa menilai etis tidaknya Jokowi. Mungkin sikap Jokowi ini lantaran masih merasa bangga dan memperhatikan negaranya.

"Mungkin karakternya Pak Jokowi begitu kita nggak bisa bilang etis tidak etis, memang beliau begitu modelnya ya kita terima saja. Beliau masih merasa bangga dan memperhatikan negaranya," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan mengaku termasuk orang yang sering mengamati kebersamaan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu belakangan ini.

"Kita semua mengamati akhir-akhir ini bapak Prabowo sering berpergian bersama bapak Presiden Jokowi," kata Budi saat acara peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua dalam keterangan Vidio yang diterima MNC Portal, Selasa (21/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)