Ribuan Santri Sambut Wapres di Milad ke-70 Nahdlatul Wathan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:20 WIB
loading...
Ribuan Santri Sambut Wapres di Milad ke-70 Nahdlatul Wathan
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menghadiri peringatan Milad ke-70 Nahdlatul Wathan di Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (17/3/2023). Foto/MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Ribuan santri menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (17/3/2023). Kehadiran Wapres di sana untuk menghadiri peringatan Milad ke-70 Nahdlatul Wathan .

Tema acara tasyakuran Milad ke-70 Nahdlatul Wathan ini adalah “Merawat Peradaban, Menjaga Persatuan”. Diketahui, Nahdlatul Wathan didirikan oleh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid pada 1953.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Wapres tiba sekitar pukul 11.02 WITA di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW disambut ribuan santri yang sudah menunggu sejak pagi hari. Salah satunya, Widarurrahmah yang merupakan santriwati Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW yang telah menunggu Wapres sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat.



Wida sapaan akrabnya yang hadir bersama para santri lainnya pun mengaku senang dengan kehadiran Wapres. “Sangat antusias dengan kedatangan Pak Ma’ruf Amin ini,” katanya.

Sementara itu, Wapres disambut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan oleh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani saat tiba di tempat acara. Pada kesempatan itu, Wapres didampingi sang istri Wury Ma'ruf Amin dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Sebelum kembali ke Jakarta setelah melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Wapres juga diagendakan akan melaksanakan salat Jumat di masjid Darul Qur'an Wal Hadits Lombok. Diperkirakan Wapres tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 15.50 WIB.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)