Update Bencana Longsor di Natuna, BNPB: 30 Orang Meninggal Dunia, 24 Hilang

Kamis, 09 Maret 2023 - 17:55 WIB
loading...
Update Bencana Longsor di Natuna, BNPB: 30 Orang Meninggal Dunia, 24 Hilang
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melaporkan hingga sore ini 30 orang dinyatakan meninggal dunia dan 24 orang hilang akibat longsor di Serasan, Natuna. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Letjen TNI Suharyanto melaporkan hingga sore ini sebanyak 30 orang dinyatakan meninggal dunia dan 24 orang hilang akibat longsor di Serasan, Natuna.

“Saya akan menyampaikan update hari ke-3 pascabencana longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna. Per hari ini updatenya, yang ditemukan jumlah korban yang meninggal tercatat ada 30 orang dan yang masih dicari 24 orang,” ungkap Suharyanto saat Konferensi Pers, Kamis (9/3/2023).

Selain itu, jumlah pengungsi saat ini tercatat sebanyak 1.216 orang. Mereka tersebar di sejumlah tempat atau titik-titik pengungsian. Pengungsi terbanyak berada di PLBN Serasan. Suharyanto mengungkapkan saat ini wilayah Serasan tidak hujan sehingga proses pencarian korban bisa terlaksana dengan baik.



“Kemudian situasi daerah longsor, ini Alhamdulillah 1 hari ini tidak hujan mudah-mudahan sampai nanti malam. Ini juga cukup menguntungkan dalam pelaksanaan evakuasi dan pencarian korban,” tandasnya.



Suharyanto menambahkan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan TNI AU akan dilaksanakan mulai besok.

“Ini kenapa saya katakan tidak hujan? Karena TMC teknologi modifikasi cuaca yang dilakukan kerja sama BNPB dengan BMKG ada BRIN ada TNI Angkatan Udara ini akan dilaksanakan baru besok, tetapi ternyata hari ini tidak hujan. Beda seperti kemarin,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)