Menpora Zainudin Amali Tak Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara

Kamis, 02 Maret 2023 - 15:31 WIB
loading...
Menpora Zainudin Amali Tak Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara
Sejumlah menteri dan kepala lembaga negara menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terkait Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 di Istana Negara, Kamis (2/3/2023). Namun Menpora Zainudin Amali tidak terlihat hadir. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak terlihat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terkait Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 di Istana Negara, Kamis (2/3/2023). Zainudin Amali sebelumnya santer dikabarkan mengundurkan dari jabatan Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum I PSSI.

Dari pantauan di lokasi, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah menteri, dan kepala lembaga sudah hadir dalam sidang tersebut. Menteri kabinet yang hadir antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Kemudian Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Menkumham Yasonna H Laoly, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan menteri serta kepala lembaga lainnya.



Untuk diketahui, Zainudin Amali bersama jajaran PSSI bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/2/2023). Dalam pertemuan itu, politikus Golkar itu mengaku mendapat izin Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola.

"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'. Dan Beliau meminta saya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin Amali.

Presiden Jokowi dalam kesempat lain mengaku belum menerima surat pengunduran diri Menpora Zainudin Amali. "Belum, belum. Sampai saat ini belum ada surat ke Pak Mensesneg dari Pak Menpora. Belum ada," kata Jokowi usai menghadiri Rakornas Penaggulangan Bencana, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Terkait pengganti Zainudin, Jokowi tidak banyak berkomentar. Karena dirinya mengaku belum menerima surat dari Wakil Ketua Umum PSSI tersebut. "Suratnya belum ada kok diganti," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)