Daftar Lengkap Perwira Polisi yang Dimutasi Kapolri

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:24 WIB
loading...
Daftar Lengkap Perwira Polisi yang Dimutasi Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira Polri. FOTO/DOK.MPI/FAISAL RAHMAN
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira Polri. Mereka dipindahtugaskan menduduki jabatan baru.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023. Surat ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan Irwasum Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Baca juga: Kapolri Mutasi Komjen Ahmad Dofiri Jadi Irwasum, Irjen Wahyu Widada Kabaintelkam

Selanjutnya posisi Kabaintelkam Polri akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini menjabata As SDM Polri. Wahyu Widada akan digantikan Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan dipromosikan menjadi Wakapolda Jatim. Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang tadinya Wakapolda Jatim dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolrestabes Surabaya akan dijabat oleh Kombes Pasma Royce yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh Kombes Syahduddi.

Baca juga: Irjen Dedi Prasetyo Promosi Jadi Asisten SDM, Kadiv Humas Diisi Brigjen Sandi Nugroho

Kombes Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan menjadi Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Sedangkan, Brigjen Krisno Siregar yang saat ini Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Posisi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Hengki yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Ke depannya, Kapolres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kombes Dani Hamdani.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)