Jenguk Ulama Sepuh KH Ali Yafie, Wapres Doakan Kesembuhan

Kamis, 16 Februari 2023 - 17:51 WIB
loading...
Jenguk Ulama Sepuh KH Ali Yafie, Wapres Doakan Kesembuhan
Wapres KH Maruf Amin bersama Hj Wury Maruf Amin menjenguk KH Ali Yafie tengah dirawat di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - KH Ali Yafie tengah dirawat di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Atas kondisi tersebut, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin bersama Hj Wury Ma'ruf Amin menjenguk KH Ali Yafie .

Pada kesempatan tersebut, selain untuk mengetahui kondisi terkini dari kiai sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) ini, Wapres juga turut memanjatkan doa untuk kesembuhan Kiai Ali Yafie.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan kepada kiai, sehingga masih bisa memimpin kita semua, umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya," kata Wapres usai menjenguk, Kamis (16/2/2023).

Lebih jauh Wapres memaparkan, saat dibesuk, Kiai Ali Yafie dapat memberikan respons baik ketika melihat kehadirannya.

"Kiai Haji Ali Yafie yang dalam kondisi sakit tapi tadi saya bersyukur beliau masih bisa merespons kehadiran saya, bahkan beliau tersenyum, dan beliau memang sekarang sudah berusia 97 tahun," ucap Wapres.

Baca juga: Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengisahkan bahwa Kiai Ali Yafie adalah sosok ulama senior yang menjadi panutannya.

"Beliau adalah senior saya yang baik. Saya bergaul lama dengan beliau dan beliau seorang alim ulama besar dan punya pengetahuan yang luas," ungkap Wapres.

"Tidak hanya masalah-masalah keagamaan, tapi juga masalah-masalah kenegaraan, kebangsaan, kemasyarakatan dan saya kira jarang ulama sekaliber beliau yang keluasan ilmunya, dan juga keketuaannya yang patut menjadi contoh teladan," tambahnya.

Wapres juga kembali menekankan, Kiai Ali Yafie merupakan sosok ulama yang memiliki ilmu sangat tinggi dan diperlukan bagi masyarakat di sekitarnya, juga bangsa dan negara.

"Kita memang sangat memerlukan keadaan beliau. Walaupun beliau sudah sepuh, tapi beliau sangat mempunyai pengaruh yang besar," tutup Wapres.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)