Perwira TNI Bintang 1 yang Dimutasi Jadi Dosen Tetap Unhan, Nomor 2 Prajurit Armed

Jum'at, 03 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Dani Suripto merupakan Akademi Militer (Akmil) 1991 dari kecabangan Artileri Medan. Ia pernah menduduki jabatan di TNI sebelum akhirnya bertugas di Kemhan. Antara lain Katim Gumil/Pelatik Pusdik Armed Pussenarmed Kodiklatad, Danyon Armed 6/Tarik, Kasubditdok Ditjian Dokopslat Pusjianstra TNI.

Lulusan Seskoad itu kemudian diangkat menjadi Kabag Proglap Setditjen Pothan Kemhan pada 2019. Pada Agustus 2022, atau di umur 56 tahun, Dani Suripto pecah bintang setelah dipromosikan menjadi Dirvet Ditjen Pothan Kemhan. Di akhir Januari 2023, alumni Diklapa II ini dimutasi menjadi dosen tetap Unhan.

3. Brigjen TNI Ir Zainal Muhtar, SM, MM, IPU
Perwira TNI Bintang 1 yang Dimutasi Jadi Dosen Tetap Unhan, Nomor 2 Prajurit Armed

FOTO/FACEBOOK

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Zainal Muhtar dimutasi menjadi dosen tetap Unhan. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan.

Zainal Muhtar sudah cukup lama bertugas di Universitas Pertahanan (Unhan). Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1990 ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Karo Umum Unhan.

Alumni SMAN 1 Kudus 1987 ini pecah bintang setelah mendapat promosi menjadi Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan pada Januai 2022. Dalam mutasi terakhir, Zainal Muhtar dipindah menjadi dosen tetap di universitas yang sama.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)