Temui Mahasiswa Indonesia di Turki, Prabowo: Kalian Harus Optimistis dan Bangga

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:24 WIB
loading...
Temui Mahasiswa Indonesia di Turki, Prabowo: Kalian Harus Optimistis dan Bangga
Menhan) Prabowo Subianto menemui mahasiswa dan mahasiswi Indonesia Wisma KBRI di Ankara, Turki. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui mahasiswa dan mahasiswi Indonesia Wisma KBRI di Ankara, Turki. Pertemuan itu dilakukan Prabowo di sela-sela kunjungannya di negara dua benua tersebut.

Mengenakan jas bernuansa coklat, Prabowo menjumpai puluhan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di negara tersebut. Dalam dialog mereka, Prabowo mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk senantiasa bangga hati membawa nama Indonesia di Turki.

"Saya ingin sampaikan, marilah kita sebagai anak Indonesia sadar bahwa kita negara besar, dan kita negara kaya," kata Prabowo, Rabu (1/2/2023).



Prabowo pun mengungkap sebuah kajian dari Bloomberg. Kajian itu, menyebut dalam jangka waktu maksimal delapan tahun lagi, Indonesia yang kini menjadi anggota G20, bisa berkontribusi lebih banyak pada dunia dengan menjadi anggota G8 atau G7.



"Menurut kajian dari Bloomberg, bahwa dalam waktu kira-kira 5-8 tahun yang akan datang, kita sudah bukan G20. Kita bisa jadi G8, G7, dan dalam waktu 30-50 tahun, kita bahkan bisa ekonomi kita ke-4 terbesar di dunia," ungkap Prabowo.

Untuk menggapai hal tersebut, Prabowo menekankan pentingnya kerja keras untuk bangsa. Prabowo meminta mahasiswa dan mahasiswi di Turki itu untuk selalu optimistis serta gembira membangun bangsa. "Kalian harus optimistis, harus bangga, harus gembira. Kalian bagian dari negara yang kaya dan besar," ujar Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)