Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Heri Budianto: Partai Perindo Dukung Segala Upaya Perbaikan Kabinet

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Heri Budianto: Partai Perindo Dukung Segala Upaya Perbaikan Kabinet
Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto mengatakan partainya mendukung segala upaya perbaikan kabinet Jokowi tersebut. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin menguat beberapa hari terakhir. Perombakan menteri ini kabarnya akan diumumkan pada Rabu (1/2/2023) atau Rabu Pon.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Heri Budianto mengatakan partainya mendukung segala upaya perbaikan kabinet Jokowi tersebut. Sebagai partai koalisi, Partai Perindo menurutnya mendukung setiap kerja politik yang dilakukan Jokowi.

"Kita tunggu bersama apakah besok hari Rabu Pon, Presiden juga akan melakukan dan mengumumkan susunan kabinet atau reshuffle kabinet yang akan dilakukan (di Kabinet) Indonesia Maju," ujar pria yang akrab disapa Herbud saat dihubungi, Selasa (31/1/2023).

"Kita tahu bahwa Presiden memiliki hak prerogatif terkait dengan mengevaluasi kemudian mengganti seluruh pembantu-pembantunya termasuk para menteri yang ada di kabinet," sambungnya.



Koordinator Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo ini melanjutkan jika benar reshuffle dilakukan maka hal tersebut sudah dilakukan pertimbangan yang matang oleh Presiden Jokowi. Dia berpandangan Jokowi sudah paham betul kinerja kabinetnya dan sudah melakukan evaluasi untuk hal tersebut.

Ihwal isu partai kembali mendapatkan jatah menteri, Herbud menyatakan sebagai koalisi pemerintah partainya tentu siap jika dipercaya. Namun, ia menegaskan terkait siapa yang akan diganti dan siapa penggantinya merupakan hak prerogratif Presiden. Baca juga: HT: Partai Perindo Harus Turut Membangun Masa Depan Indonesia

"Sampai saat ini kami belum tahu apakah nanti Presiden akan betul-betul menunjuk dan mengangkat kader Perindo siapa pun itu yang santer di berbagai macam media. Pada prinsipnya bahwa Partai Perindo siap apabila nanti betul-betul hari Rabu Pon Presiden akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)