Israel Bombardir Tepi Barat, Menlu Tegaskan Indonesia Konsisten Dukung Palestina

Senin, 30 Januari 2023 - 19:28 WIB
loading...
Israel Bombardir Tepi Barat, Menlu Tegaskan Indonesia Konsisten Dukung Palestina
Menlu Retno Marsudi memastikan bahwa Pemerintah Indonesia konsisten dalam mendukung perjuangan Palestina di tengah serangan Israel yang terus meningkat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memastikan bahwa Pemerintah Indonesia konsisten dalam mendukung perjuangan Palestina di tengah serangan Israel yang terus meningkat. Bahkan, dirinya sudah pernah menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam debat terbuka Dewan Keamanan PBB dua pekan lalu.

"I think the position of Indonesia is very clear, the latest position of Indonesia saya sampaikan di depan Dewan Keamanan PBB tanggal 18 Januari di dalam open debate di Dewan Keamanan PBB," ujar Retno usai rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Retno menegaskan posisi Indonesia akan selalu mendukung segala bentuk perjuangan Palestina. "Jadi intinya when it comes to masalah Palestina, posisi Indonesia konsisten crystal clear bahwa kita tetap akan tetap mendukung perjuangan bangsa Palestina," tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI juga telah mengecam keras atas meningkatnya serangan Israel terhadap Palestina di Tepi Barat beberapa hari terakhir.

Hal tersebut diungkap Kemlu melalui akun twitter resminya. Kemlu mengutuk penggunaan kekerasan secara berlebihan oleh aparat Jenin yang telah menewaskan sembilan warga sipil Palestina.

Menurut Kemlu, tindakan brutal Israel akan mempersulit tercapainya perdamaian di Timur Tengah.

"Indonesia menyerukan pada masyarakat internasional dan PBB agar mendesak Israel menghormati hak-hak rakyat Palestina," demikian keterangan Kementerian Luar Negeri RI di Twitter @Kemlu_RI, pada Jumat (27/1/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)