Wacana Sandi atau Erick Cawapres untuk Airlangga, Golkar: KIB yang Putuskan

Kamis, 19 Januari 2023 - 18:31 WIB
loading...
Wacana Sandi atau Erick Cawapres untuk Airlangga, Golkar: KIB yang Putuskan
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyambut baik kedekatan Sandiaga Uno dan Erick Thohir dengan partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah menunggu kehadiran calon anggota baru. Sehingga belum melakukan deklarasi capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 .

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyambut baik kedekatan Sandiaga Uno dan Erick Thohir dengan partai politik (parpol) di KIB. Namun menurut Dave, peluang Sandiaga dan Erick diusung KIB tergantung kesepakatan ketua umum (ketum) parpol KIB yakni, Golkar, PPP, dan PAN.

"Itu dinamika biasa, toh akhirnya harus diputuskan bersama dengan para ketum KIB,” ujar Dave, Kamis (19/1/2023).

Termasuk soal peluang Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang bakal diduetkan dengan Sandiaga atau Erick Thohir nantinya, Dave menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Golkar.

"Mengenai pasangan capres, itu adalah hal prerogatif ketum untuk umumkan. Jadi kita tunggu waktu yang tepat untuk umumkan hal tersebut," jelasnya.

Menurut Dave, terlalu dini untuk menentukan yang terbaik antara Airlangga-Sandiaga atau Airlangga-Erick Thohir. Dia menegaskan yang pasti Golkar tetap akan mengusung Airlangga sebagai Capres.

“Yang pasti kami hanya fokus kepada Pak Airlangga, kami yakin yang berpasangan dengan Pak Airlangga adalah yang terbaik," papar dia.

Sebelumnya Peneliti BRIN, Wasisto Rahardjo Jati menilai Pilpres 2024 akan dimanfaatkan betul bagi para tokoh populer untuk maju sebagai capres atau cawapres. Termasuk oleh Sandiaga Uno dan Erick Thohir.

"Sandiaga Uno yang selama ini menjadi bagian dari nama-nama populer berdasarkan beberapa rilis survei tentu berkeinginan maju,” ujar Wasisto.

Wasisto melihat komunikasi yang dibangun Sandiaga dengan PPP hal yang wajar. Meskipun hal tersebut berdampak pada hubungan yang memanas antara internal Gerindra dan Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)