Ribuan Relawan Deklarasi Moeldoko Capres 2024 di Gedung Joang

Senin, 28 November 2022 - 14:45 WIB
Relawan Moeldoko yang tergabung dalam Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) deklarasi mendukung Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Capres 2024. Foto/istimewa
JAKARTA - Relawan Moeldoko yang tergabung dalam Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) deklarasi mendukung Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) Richard mengatakan, deklarasi ini berlangsung dengan sederhana gempa Cianjur sebagai bencana nasional menelan korban jiwa begitu besar hingga mencapai 321 orang di mana mayoritas adalah anak-anak. Termasuk kerugian ekonomi dan rusaknya infrastruktur.

“Semula deklarasi Moeldoko Capres RI ke 8, ini akan di buat semeriah mungkin, kami sudah siapkan confetti, balon-balon, hiburan dan sirene yang akan ditekan bersama-sama ketua-ketua organ relawan. Tapi kami ubah rundown, lebih fokus kepada aksi kemanusiaan,” katanya, Senin (28/11/2022).



Sebagai gantinya, pihaknya memberikan pin “Pray for Cianjur” kepada seluruh peserta untuk disematkan di dada dan mengheningkan cipta yang diisi dengan doa lintas agama. “Kami mengajak semua Relawan Moeldoko untuk ambil bagian membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Puji syukur, dalam spontanitas banyak yang bergerak untuk meyumbangkan sembako, pakaian bekas, selimut, pampers beras, boneka, mie instan dan sebagainya,” katanya.





Pendiri dan Pembina Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) Trisya Suherman menyampaikan, awalnya ada masukan untuk menunda kegiatan deklarasi ini, tetapi khawatir mengecewakan relawan-relawan Moeldoko yang sudah datang jauh-jauh dari luar kota, jadi deklarasi tetap digelar dengan cara sederhana saja.

Dalam deklarasi ini, pihaknya membacakan janji Relawan Moeldoko yang isinya antara lain, menjaga nama baik Moeldoko, memperkenalkan sosok Moeldoko sampai ke pelosok negeri dan luar negeri, meyakinkan masyarakat Moeldoko yang layak menjadi Pemimpin Indonesia ke depan, menjalin hubungan baik dengan semua pihak dan menjunjung solidaritas sesama relawan Moeldoko dan menyukseskan kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tujuan deklarasi ini adalah memberitahu publik bahwa ada tokoh bangsa yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memimpin negeri,” kata perempuan yang kerap disapa Icha.

Selain itu, deklarasi ini juga mendorong partai partai politik untuk mengusung Moeldoko sebagai capres di Pemilu 2024, meminta lembaga survei memperhitungkan nama Moeldoko, dan mengajak seluruh ormas se Nusantara atau WNI di luar negeri melakukan deklarasi mendukung Moeldoko.

“Kami juga memohon kepada bapak Presiden Jokowi Widodo untuk memilih Pak Moeldoko sebagai penerus estafet Presiden RI dan mengimbau Kepada seluruh Relawan Moeldoko untuk menciptakan keharmonisan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More