Profil Anan Nurakhman, Mantan Pengawal Jokowi yang Menjadi Danrem 074/Warastratama Surakarta

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:43 WIB
Kolonel Inf. Anan Nurakhman merupakan seorang Perwira Menengah di jajaran TNI Angkatan Darat. Foto DOK timur.jakarta
JAKARTA - Kolonel Inf. Anan Nurakhman merupakan seorang Perwira Menengah di jajaran TNI Angkatan Darat . Beberapa waktu yang lalu, dia diberikan amanah untuk menempati posisi Danrem 074/Warastratama.

Dikutip dari laman Korem 074 Warastratama, Anan Nurakhman menjalani serah terima jabatan pada Jumat(30/09/2022) di Makodam IV/Diponegoro .

Baca juga : Mutasi 215 Pamen TNI, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi Jadi Perisai Hidup Jokowi

Adapun acara ini dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono selaku Pangdam IV/Diponegoro

Dalam posisinya yang baru, Kolonel Inf. Anan Nurakhman menggantikan Kolonel Inf Achiruddin yang nantinya akan mengemban tugas baru sebagai Danrem 052/Wijayakrama Kodam Jaya.



Melihat dari riwayatnya, Anan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1998. Dalam sepak terjangnya, pria kelahiran Surakarta, 21 Desember 1976 cukup berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus).

Pada kariernya di dunia militer, dia pernah menjadi Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Untuk diketahui, Grup A Paspampres ini bertugas melangsungkan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden Joko Widodo beserta anggota keluarganya.

Dalam salah satu kesempatan, dia pernah tampil kala mengamankan Presiden Jokowi dan Ibu negara yang tengah melaksanakan Salat Ied di halaman Istana Kepresidenan Bogor, 13 Mei 2021.

Baca juga : Letkol Inf Romel Jangga Wardhana Dilantik sebagai Dangrup 1 Kopassus
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More