Surveinya Selalu Moncer, Relawan Prabowo di Jatim Terus Bermunculan

Senin, 26 September 2022 - 17:50 WIB
Relawan Pemuda Magetan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. FOTO/MNC MEDIA
JAKARTA - Hasil survei Calon Presiden terbaru yang dirilis Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menempatkan elektabilitas Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto paling unggul. Hal ini pun membuat relawan Prabowo di daerah kian masif mendeklarasikan dukungannya.

Terbaru, sejumlah relawan yang mengatasnamakan Relawan Pemuda Magetan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Koordinator Relawan Pemuda Magetan, Zuhri menegaskan, hanya Prabowo yang layak menjadi suksesor Presiden Jokowi.

"Relawan Pemuda Magetan siap menyukseskan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024," ujar Zuhri. "Hanya Pak Prabowo yang pantas memimpin Indonesia pasca Pak Jokowi nanti purnatugas," sambungnya.

Kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, dinilai para relawannya, juga sangat baik dan berprestasi. Prabowo dilihat sebagai figur menteri tidak banyak bicara, dan lebih banyak bekerja. "Beliau jarang berbicara banyak ke media, tapi kerjanya beres, kerjanya memuaskan. Menteri dengan kinerja paling memuaskan versi beberapa survei yang saya baca," ungkapnya.

Zuhri juga optimistis, Prabowo akan diusung sebagai capres tidak hanya oleh Gerindra, tapi partai lain. "Soal itu kita ikut Pak Prabowo, tapi kami yakin banyak partai yang melirik Pak Prabowo sebagai Capres 2024 dan insyaAllah menang tebal," imbuhnya.



Sebelumnya, Direktur ARCI, Baihaki Siraijt menyebut elektabilitas Prabowo mencapai 21,7% disusul Ganjar Pranowo 21,4%, Anies Baswedan 10,5%, Muhaimin Iskandar 10,3%, Erick Tohir 6,4%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 5,7%, La Nyalla Mattalitti 4,1%, Ridwan Kamil 3,9%, Airlangga Hartarto 2,7%, Sandiaga Uno 2,1%, Puan Maharani 1,9%, dan Moeldoko 1,2%.

Secara rinci, Baihaki menjelaskan kalau Prabowo unggul di kawasan Tapal Kuda atau Jawa Timur bagian Timur. Wilayah ini diketahui merupakan basis nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama (NU). Dia melihat, unggulnya Prabowo di wilayah tersebut juga disebabkan karena relawannya aktif turun ke masyarakat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More