TMP Bagikan 500 Paket Sembako untuk Panti Asuhan yang Mewakili 5 Agama

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:54 WIB
Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan di Provinsi Banten. FOTO/IST
JAKARTA - Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan di Provinsi Banten. Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kunjungan langsung TMP dalam menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan, kegiatan di lima panti asuhan yang mewakili lima agama, yakni Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha bertujuan menumbuhkan kepedulian, persaudaraan, dan gotong-royong dalam bingkai Pancasila dan bhinneka tunggal ika kepada mereka yang kurang beruntung. Kegiatan sosial ini juga untuk menegaskan bahwa semua anak bangsa Indonesia harus mendapatkan akses perlindungan sosial dari negara dan dibantu oleh masyarakat.

TMP sebagai bagian dari komponen bangsa merasa perlu turun tangan membantu mereka yang kurang beruntung, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini. "Ini menjadi bentuk kepedulian kami, menebar kasih persaudaraan tanpa batas dan sekat SARA. Ini juga merupakan perwujudan dari tema Natal tahun ini yakni kasih Natal menggerakkan persaudaraan," katanya.

Baca juga: Fraksi PDIP Wajibkan Anggota Bagikan Sembako Bergambar Puan Maharani, Begini Penjelasannya





Restu berharap keberagaman Indonesia semakin ditegaskan oleh semua pihak, anak-anak muda yang mau bersama-sama untuk selalu berpartisipasi menjaga dan merawat kebhinnekaan Indonesia. Ini dilakukan oleh TMP sebagai sayap partai PDIP yang juga selalu mengusung persaudaraan, nasionalisme dan cinta kepada Tanah Air.

Hal senada ditegaskan oleh Wakil Ketua Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Hendri Zein. "Ini kegiatan yang sangat positif dalam membangun tali kasih dengan membagikan bantuan paket sembako kepada 5 panti yang mewakili semua agama. Kegiatan ini merupakan cerminan PDIP yang merupakan partai politik yang terbuka dan yang selalu menaungi seluruh golongan," katanya.

Menurutnya, PDIP akan selalu memberikan dukungan kepada TMP sebagai oragnisasi sayap PDIP dalam mengembangkan program-program kerakyatan. "Kita akan selalu mendukung kerja-kerja Taruna Merah Putih sebagai oragnisasi sayap PDIP yang konsisten membangun semangat kebhinnekaan di Indonesia, termasuk di Banten ini. Mudah-mudahan kita semua selalu diberi keselamatan dan berkat melimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Hendri.

Baca juga: Megawati Perintahkan Baguna PDIP Siap Siaga Bantu Rakyat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :