Muktamar ke-34 NU Dibuka Besok, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin

Selasa, 21 Desember 2021 - 21:47 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengaku sangat senang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa diselenggarakan tepat waktu. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku sangat senang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa diselenggarakan tepat waktu. Dia juga bahagia Muktamar NU kali ini tidak diramaikan oleh isu negatif yang dapat mengganggu soliditas organisasi.

"Wapres juga sangat senang akhirnya yang banyak diberitakan mengenai pengkubuan macam-macam itu ternyata akhirnya di satu sisi menghangatkan muktamar, tapi kan akhirnya para kandidat bertarung secara fair demokratis di arena muktamar," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat berbincang dengan MNC, Selasa (21/12/2021).

Wapres sebagai Mantan Rais Aam PBNU optimis Muktamar ke-34 NU akan berjalan lancar dan tidak dilingkupi isu perpecahan. Ia juga yakin para kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketum PBNU akan bertarung dengan fair di arena muktamar.



"Tidak ada isu-isu sebelumnya misalnya dua muktamar, isu pepecahan, dan sebagainya Insya Allah ndak terjadi, ini sangat menyenangkan untuk Wapres," tutur Masduki.



Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan menghadiri langsung pembukaan Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah. Protokol kesehatan ketat akan diterapkan di arena muktamar.

Muktamar NU ke-34 bakal dibuka di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Salah satu agenda penting dalam forum tertinggi ormas Islam terbesar itu ialah memilih ketua umum atau ketua tanfidziyah.

Sebanyak dua kandidat calon ketua umum PBNU mencuat ke publik. Keduanya antara lain petahana KH Said Aqil Siradj dan Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Sejauh ini belum diketahui lagi apakah akan ada tokoh yang siap berkontestasi dengan dua figur tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More