Jokowi Minta Daerah Bekerja Keras Capai Target 70% Warga Tervaksinasi di Akhir 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:24 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). FOTO/Tangkapan Layar Youtube Setpres
JAKARTA - Presiden Jokowi menargetkan 70% warga Indonesia sudah ter vaksinasi pada akhir 2021. Presiden meminta kepada seluruh daerah untuk bekerja keras mencapai target tersebut.

"Akhir tahun ini, akhir Desember kita berharap 70% warga kita sudah tervaksin," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021).

Saat ini capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan tergolong masih rendah, yakni di kisaran 30%. "Tadi saya mendapatkan laporan dari gubernur Kalimantan Selatan bahwa di provinsi kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan baru mencapai 33%. Oleh sebab itu, ini perlu kerja keras. Saya minta seluruh kota dan kabupaten bekerja. Dandimnya, kapolresnya, kepala daerahnya semuanya bersama-sama kerja," katanya.

Baca juga: Perindo dan Dinkes Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal di Mlilir





Jokowi meminta agar vaksin yang ada di setiap kabupaten/kota segera dihabiskan. Dia mengatakan jika stok vaksin habis segera menyampaikan kepada pemerintah pusat, sehingga nanti akan dikirim sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

"Untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi kalimantan Selatan, saya betul-betul minta agar pemerintah daerah dibantu oleh Polres, dibantu oleh Kodim untuk segera menyelesaikan mempercepat vaksinasinya. Sehingga target akhir tahun 70% itu bisa kita capai," katanya.

Baca juga: Ingin Pandemi Segera Jadi Endemi, Wapres Minta Percepat Vaksinasi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More