Pimpin Doa di Lubang Buaya, Menag: dengan Kepalan Takdir-Mu, Pancasila Engkau Selamatkan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:27 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur. Foto/kemenag
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai pukul 08.00 WIB berjalan khidmat.

Dalam doanya, Yaqut mengawalinya dengan membaca hamdalah dan selawat. "Wahai penguasa seluruh alam yang dimuliakan dalam keagungan. Engkau pemilik sejati kekuatan dan kesaktian. Dengan kepalan takdir-Mu, Pancasila Engkau selamatkan. Dengan rahmat dan pertolongan-Mu pula, kami menatap masa depan gemilang," demikian penggalan doa yang dibaca Yaqut.

Yaqut juga melangitkan harapan, berharap bangsa Indonesia dijauhkan dari sikap iri dengki dan caci maki, serta dihindarkan dari amarah yang membakar diri dan mencabik negeri mengoyak Ibu Pertiwi.

Berikut teks lengkap doa yang dipanjatkan Menag Yaqut. Adapun teks ini dilansir dari lamar resmi kemenag.go.id:



Alhamdulillahi rabbil ‘alamin

Allahumma sholli 'ala Muhammad, wa 'ala ali sayyidina Muhammad

Wahai Tuhan yang menciptakan kematian dan berkuasa atas kehidupan

Wahai Tuhan yang menganugerahkan kemuliaan kepada para pahlawan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More