Jokowi Nilai Isolasi Terpusat Efektif Kurangi Laju COVID-19

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 17:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan isolasi terpusat (Isoter) akan sangat mengurangi laju penyebaran virus Corona. Ia ingin praktik isoman bisa dikurangi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan isolasi terpusat (Isoter) akan sangat mengurangi laju penyebaran virus Corona. Ia ingin praktik isolasi mandiri (isoman) bisa dikurangi.

Hal itu dikatakan Jokowi saat memberikan arahan kepada Forkopimda se-Jawa Timur, sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/8/2021). Baca juga: Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Varian Baru COVID-19 Datang Lalu Meledak

"Sehingga saya harapkan di Jawa Timur karena penduduknya juga sangat besar semua bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing, kemudian Pangdam, Kapolda saya juga minta gerakkan semua Kapolres, gerakkan Dandim, Danrem agar menyelesaikan terutama yang berkaitan dengan isoter," ujar Jokowi.

"Kurangi yang isoman di tarik ke isolasi yang terpusat. Ini akan sangat mengurangi sekali laju penyebaran," lanjut dia.

Selain mengurangi isoman, Jokowi juga memerintahkan Fokopimda se-Jatim untuk mengakselerasi vaksinasi agar tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More