Greysia Polii/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Demokrat: Hadiah bagi Kemerdekaan Indonesia

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:53 WIB
Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid mengapresiasi kesuksesan Greysia-Apriyani mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. FOTO/IST
JAKARTA - Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Greysia-Apriyani berhasil menaklukkan ganda putri nokmor dua dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan lewat permainan dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-12. Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, tapi ketenangan ganda putri Indonesia mampu meredam laju wakil China.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid mengapresiasi kesuksesan Greysia-Apriyani mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. "Emas yang diraih oleh Greysia-Apriani adalah hadiah bagi Indonesia di awal bulan kemerdekaan ini, sekaligus penyemangat bagi Indonesia untuk menang dari krisis pandemi Covid-19," kata Anwar Hafid, Senin (2/8/2021).

"Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kalian berdua telah mengharumkan nama Indonesia. Kalian telah berhasil mengukir sejarah untuk bangsa ini, luar baisa," kata mantan Bupati Morowali ini.

Baca juga: Profil Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo





Diketahui, Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas dari ajang bulutangkis. Sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani juga sukses sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Tidak hanya itu, pada pada turnamen French Open Super Series 2017, duet ini juga berhasil menjadi runner up. Sukses keduanya berlanjut pada Indonesia Masters 2018 yang juga menjadi runner up.

Baca juga: Sejarah! Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More