Absen, Ganjar Ucapkan Selamat Prabowo Dilantik Jadi Presiden RI

Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:14 WIB
Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo memberikan selamat kepada Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai Presiden RI. Ucapan selamat disampaikan melalui akun Instagramnya, Minggu (20/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM @ganjar_pranowo
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo absen dalam acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). Meski tak hadir, Ganjar mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

"Hari ini saya menyampaikan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai Presiden Indonesia," kata Ganjar dalam unggahan di akun resmi Instragramnya, Minggu (20/10/2024).

Ganjar lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung dan relawannya pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024 silam. Ia meyakini bahwa pendukungnya memiliki harapan yang sama terhadap pemerintahan baru agar kualitas hidup dan kesejahteraan bisa meningkat.



Karenanya, Ganjar meminta agar pendukungnya untuk bisa bergerak bersama untuk Indonesia. Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, masa depan Indonesia hanya bisa dibangun oleh pemikiran pada hari-hari ini.

"Sekarang saatnya kita bergerak bersama, Indonesia adalah milik kita semua dan masa depan hanya bisa kita bangun dengan pemikiran yang baik buat kita hari ini. Dengan orang-orang yang bekerja sebaik-baiknya hari ini bukan dengan percekcokan yang tidak berkesudahan," ungkapnya.

Politikus PDIP itu juga berpesan agar masyarakat Indonesia perlu mengembangkan sikap saling menghormati antarperbedaan satu sama lain. Menurutnya, Indonesia haruslah menjadi rumah bagi setiap warga negara dari Sabang sampai Merauke.

"Maka sekali lagi pemikiran baik dan tindakan terbaik hari inilah yang akan menentukan rumah seperti apa yang kita tinggalkan nanti bagi anak cucu kita dan kita memulainya dari pemikiran dan tindakan kita sendiri," kata dia.



"Mari kita bergandeng tangan bekerja bersama dan berkomitmen demi masa depan Indonesia yang lebih mulia," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More