Menhan Prabowo Akan Serahkan 100 Unit Mobil Pemelihara Masjid di Munas BKPRMI

Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:28 WIB
Menhan Prabowo Subianto menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus dan jajarannya di Kemenhan. FOTO/IST
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan hadir di acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu (7-10/8/2024). Rencananya Presiden Terpilih periode 2024-2029 itu akan menyerahkan bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid.

"InsyaAllah saya akan hadir di acara Munas ke-14 BKPRMI di Medan Awal Agustus 2024 mendatang. Diharapkan, dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045," kata Prabowo Subianto saat menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus dalam keterangan tertulis dikutip, Selasa (6/8/2024).

Prabowo mengatakan, pembinaan Generasi Qur'ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an. Sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta santri Al-Qur’an dan melakukan pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia kerja sama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.



"Semua kegiatan amal saleh ini harus diapresiasi oleh negara, justru itu saya akan hadir pada acara Munas BKPRMI ke-14 di Medan dan akan memberikan bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid," kata Prabowo.

Sementara itu, Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang terus memberikan dukungan kepada BKPRMI. Sebelumnya, Prabowo telah memberikan 50 unit mobil untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/musala se-Indonesia hasil kerja sama BKPRMI dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Menurut Said Aldi, rencana kehadiran Prabowo dalam acara Munas BKPRMI di Medan sekaligus memberikan bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid adalah bentuk kepedulian Prabowo kepada umat Islam dan konsisten membantu rumah ibadah masjid dan musala serta menjaga kesuciannya.

"Pada Munas ke-14 kali ini, DPP BKPRMI akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, seperti Festival Pantun Nusantara, pameran kerajinan remaja masjid, Festival Nasyid, Tari Zapin dan musik-musik religi. Kita meminta seluruh kader di tingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI se Indonesia agar lebih intens untuk menyosialisasikannya," kata Said Aldi.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Munas ke-14 BKPRMI Ahmad Rizqon dan Ketua SC Sedek Rahman Bahta. Keduanya meminta seluruh kader BKPRMI bersama-sama mendukung dan menyukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medan.

"Kita ingin Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara," katanya Ahmad Rizqon.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More