Dihormati Presiden Erdogan hingga Putin, Prabowo Disebut The New Soekarno

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 22:31 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di Moskow. FOTO/DOK.KEMHAN
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Prabowo Subianto merupakan sosok Soekarno baru atau The New Soekarno bagi Indonesia. Meski belum resmi menjadi Presiden RI, Prabowo menjadi tokoh yang dihormati negara-negara besar di dunia.

Pengusaha jalan tol yang juga politikus Partai Golkar Jusuf Hamka saat blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024). FOTO/MPI/

Hal itu disampaikan Muzani dalam dialog kebangsaan dengan Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (3/8/2024). Ia menanggapi perjalanan diplomasi Prabowo ke negara-negara besar beberapa waktu lalu.



"Pak Prabowo sekarang belum dilantik beliau sebagai presiden terpilih begitu dihormati oleh pemimpin dunia. Belakangan, kita lihat Presiden Rusia Putin duduk sejajar memberikan jempolnya kepada Pak Prabowo dalam kunjungan beliau. Presiden Turki Erdogan yang memberikan penghormatan kepada Pak Prabowo," katanya.

"Pak Prabowo juga mendapatkan penghormatan yang luar biasa dalam kunjungannya di Prancis. Dan kita semua yakin Pak Prabowo adalah sosok pemimpin yang mendapat penghormatan dari dunia internasional karena kepiawaian beliau berkomunikasi dan personality-nya. Inilah Soekarno baru atau The New Soekarno bagi Indonesia," tambah Muzani.

Dia menilai, di tengah kondisi global yang tidak stabil, Pranowo merupakan sosok yang mampu menjaga kebinekaan dalam berbangsa dan bernegara. Prabowo juga menjadi sosok yang diharapkan dpaat menjaga kerukunan bersama.



"Kita inginkan pemimpin yang bisa jaga kelangsungan, kebersamaan kita berbangsa-bernegara. Kita ingin menjaga kerukunan, menjaga kebhinekaan, dan sosok Prabowo Subianto adalah sosok yang bisa kita yakini untuk bisa menjaga itu semua," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More