JK Akan Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Qatar

Kamis, 01 Agustus 2024 - 06:53 WIB
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh bertemu dengan Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Doha, Qatar, Jumat (12/7/2024). Foto/Tim Media JK
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyampaikan duka cita yang mendalam atas tewasnya pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dalam sebuah serangan di Teheran, Iran. JK berencana menghadiri pemakaman Ismail Haniyeh di Doha, Qatar.

Hal itu disampaikan JK dalam konferensi pers Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2024) malam. Sedianya, JK menghadiri jumpa pers ini, tapi belakangan berhalangan hadir.

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh, dalam kesempatan ini kita semua umat Islam di Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam, innalilahi wa innailaihi raji'un atas tewasnya Ismail Haniyeh yang seperti kita tahu semua tadi subuh," kata JK dalam sambungan telepon dengan Din Syamsuddin yang diperdengarkan kepada media.





JK menyampaikan, almarhum Ismail Haniyeh merupakan sosok yang sangat baik dan pintar. Ismail, kata dia, juga merupakan sosok yang gigih dalam dalam melakukan kegiatan politiknya. "Semoga arwah beliau berada di sisinya Allah SWT, kita semua tentunya mendukung perjuangan Hamas untuk memerdekakan negerinya, semoga semuanya mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga turut menyampaikan bahwa dirinya dan Din Syamsuddin diundang untuk menghadiri prosesi pemakaman Ismail Haniyeh di Doha, Qatar.

"Saya mau berangkat besok malam karena dia minta saya, kita mewakili Indonesia di sana," pungkasnya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More