Hamzah Haz di Mata Presiden Jokowi: Negarawan yang Telah Mengabdi untuk Bangsa

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:59 WIB
Presiden Jokowi mendatangi rumah duka Wapres ke-9 Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi rumah duka Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Jokowi menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Hamzah Haz.

Jokowi didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Sekitar 30 menit melayat, Jokowi meninggalkan rumah duka.





“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Baru pulang ke Rahmatullah tadi pagi Bapak Dr H Hamzah Haz dalam usia beliau yang ke 84 tahun. Atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat kami ikut berduka cita yang mendalam,” ujar Jokowi, Rabu (24/7/2024).

Menurut dia, Hamzah Haz merupakan sosok negarawan. Hamzah Haz yang beberapa kali menjabat sebagai pejabat eksekutif memiliki pengabdian yang banyak kepada bangsa Indonesia.

“Beliau adalah seorang negarawan yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara baik sebagai Wapres di tahun 2001-2004 maupun pengabdian lain yang saya kira kita tahu sangat banyak,” ucapnya.

Hamzah Haz dimakamkan di Cisarua, Bogor. “Nanti upacara pemakaman dipimpin Pak Menko dan dilaksanakan di pemakaman Bogor,” kata Jokowi.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More