Presiden Jokowi Beri Selamat Keir Starmer yang Baru Diangkat Jabat PM Inggris

Minggu, 07 Juli 2024 - 11:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat kepada Keir Starmer Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru menggantikan Rishi Sunak, Minggu (7/7/2024). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Keir Starmer Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru menggantikan Rishi Sunak. Ucapan selamat itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun X-nya dengan menandai akun X Keir Starmer.

"Saya ucapkan selamat atas penunjukan @Keir_Starmer sebagai Perdana Menteri Inggris," tulis Jokowi melalui akun X-nya, Minggu (7/7/2024).

Presiden Jokowi mengungkapkan, terpilihnya Keir Starmer tahun ini bertepatan dengan momen 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris.





Oleh karena itu, Jokowi pun mengajak Kei Starmer untuk terus meningkatkan hubungan diplomatik kedua negara dan berkontribusi menciptakan perdamaian global.

"Selagi memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris tahun ini, mari kita tingkatkan kerja sama bilateral dan berkontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan global," jelasnya.

Sebagai informasi, Keir Starmer telah resmi menjadi perdana menteri Inggris setelah kemenangan telak partainya dalam pemilihan umum pekan ini, dengan mengamankan sekitar 412 dari 650 kursi di parlemen.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More