HT Yakini Pasangan Ganjar-Mahfud Bisa Bawa Indonesia Emas 2045

Selasa, 21 November 2023 - 23:40 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/MPI
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meyakini pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa membawa Indonesia Emas pada 2045.

Hal itu diungkapkan HT saat berpidato di acara MNC Forum ke-73 dengan tema Penegakan Hukum: Jembatan Menuju Indonesia Emas 2024, di iNews Tower, Jakarta, Selasa (21/11/3023).

HT merasa, ada sejumlah hal yang perlu dicapai untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pertama, mempercepat penongkatan produktivitas rakyat menengah ke bawah, termasuk menyelesaikan kesenjangan sosial.



"Kedua masalah pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, karena korupsi masih di mana-mana, penegakan hukum juga masih tebang pilih," kata HT.

Menurutnya, syarat itu harus terealisasi untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Selain itu, ia berkata, pertumbuhan ekonomi harus tetap tumbuh di atas 6%.

"Kalau ini enggak dibereskan, itu cuma wacana. Ibaratkan perusahaan itu buat proyeksi, tetapi tidak tercapai, karena asumsinya tidak dipenuhi atau tidak bisa dicapai. Jadi itu mengapa dibutuhkan figur Pak Ganjar dan Pak Mahfud," terang HT.

Menurutnya, Ganjar dan Mahfud telah memiliki kapasitas mumpuni. Apalagi, keduanya telah lama malang melintang di dunia birokrasi.



"Pak Mahfud ini menteri sejak zaman Gus Dur, pernah anggota DPR, pernah Ketua MK. Jadi legislatif, eksekutif iya, yudikatif iya. Jadi pengalamannya juga sudah tidak perlu kita ragukan," ucap HT.

"Pak Ganjar 10 tahun anggota DPR, 10 tahun Gubernur Jadi secara pengalaman legislatif eksekutif juga tidak perlu kita ragukan lagi. Terus beliau-beliau ini sederhana," ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More