Ustaz Yusuf Mansur Lebaran Jumat 21 April 2023, Ini Penjelasannya

Kamis, 20 April 2023 - 16:25 WIB
Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yang terjadi bertepatan sidang Isbat untuk menentukan Lebaran Idulfitri 2023. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yangterjadi bertepatan dengan sidang Isbat untuk menentukantanggal Lebaran Idulfitri 2023. Ustaz Yusuf Mansur membeberkan sejumlah penjelasannya.

"Soal gerhana, ada sesuatu yang menarik. Mudah-mudahan bukan jadi sebuah kesombongan atau ketinggian hati soal nasab," kata Yusuf Mansur dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Yusuf Mansur mengatakan, apa pun keputusannya, tetap akan jadi jalan ilmu yang harus diambil sebagai pelajaran.

"Semua akan jadi jalan ilmu," kata Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu.





Ia bercerita, ulama-ulama terdahulu yang begitu bersih hati mereka, diberikan ilmu tinggi mampu untuk menentukan tanggal pasti Lebaran Idulfitri.

"Karena kebersihan hati mereka dari dunia pesantren, mereka seperti dikasih ilmu yang mana dari Allah," ungkapnya.

Padahal, saat itu kemajuan teknologi belum seperti saat ini, namun para ulama dahulu mampu menembus ruang-ruang yang mungkin tidak bisa dibayangkan oleh manusia saat ini.

"Beneran, saya masih suka geleng-geleng kepala kepada mbah-mbah kita dari pesantren manapun," tambah Ustaz Yusuf Mansur yang bernama panjang H. Jam'an Nurchotib Mansur S H I, M E itu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More