Din Syamsuddin Kecam Tindakan Biadab Tentara Israel di Masjid Al-Aqsa

Kamis, 06 April 2023 - 13:06 WIB
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, M Din Syamsuddin mengecam tindakan biadab tentara Israel ke Masjid Al-Aqsa. Peristiwa ini terjadi pada 5 April 2023. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, M Din Syamsuddin mengecam tindakan biadab serangan tentara Israel ke Masjid Al-Aqsa. Peristiwa ini terjadi pada 5 April 2023.

"Serangan tentara Israel ke Masjidil Aqsa biadab, Indonesia harus protes," ujar Din Syamsuddin , Kamis (6/4/2023).

Serangan Tentara Israel ke dalam Masjidil Aqsa, Yerusalem, sebagaimana diberitakan media internasional sungguh biadab dan merupakan pelanggaran Hak-Hak Asasi Manusia berat.



Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) menilai seyogyanya Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenakan sanksi tegas dan berat atas Israel.



"Serangan brutal tersebut mencederai banyak jemaah yang berada di dalam dan luar masjid, termasuk seorang remaja putri yang berumur 12 tahun yang diseret secara bengis. Sungguh tindakan tentara Israel tersebut di luar perikemanusiaan dan tidak dapat dibenarkan," ungkap Din Syamsuddin.



Mantan Ketua Umum MUI Pusat itu menilai, urgensi Negara-Negara Anggota Organisasi Kerja sama Islam (OKI) memprotes keras tindakan biadab Israel.

"Bila perlu mengadakan Sidang Darurat untuk mengambil langkah nyata terhadap tindakan Tentara Israel terhadap tempat suci dan kiblat pertama umat Islam sedunia itu, apalagi tindakan itu dilakukan pada bulan suci Ramadan," tegasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More