Usai Diperiksa KPK, Hadi Poernomo: Saya Lelah

Selasa, 05 Mei 2015 - 17:38 WIB
Usai Diperiksa KPK, Hadi Poernomo: Saya Lelah
Usai Diperiksa KPK, Hadi Poernomo: Saya Lelah
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal Pajak Hadi Poernomo telah selesai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK pada Selasa sore. Hadi mengaku merasa lelah usai diperiksa penyidik selama tujuh jam.

Hadi yang pernah menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) meninggalkan Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, sekira pukul 16.30 WIB. Dia diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait permohonan keberatan pajak PT BCA.

"Saya lelah," ucapnya singkat, Selasa (5/5/2015).

Keluar dari Gedung KPK, Hadi memohon maaf karena tidak dapat mengungkapkan materi pemeriksaan kepada wartawan. "Saya lupa, mohon maaf, silakan tanya ke penyidik," kata Hadi sambil bergegas menuju mobil Toyota Fortuner Hitam dengan pelat nomor B 212 YPW.

Dalam perkara ini, Hadi diduga melakukan penyalahgunaan wewenang saat menangani permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan BCA. KPK sudah menetapkan Hadi Poernomo menjadi tersangka dalam kasus pajak yang diajukan BCA.

Hadi disangka melanggar Pasal 2 Ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 junto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0648 seconds (0.1#10.140)