Prajurit Pilihan Disiapkan Masuk Komando Operasi Pasukan Khusus

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:14 WIB
Prajurit Pilihan Disiapkan Masuk Komando Operasi Pasukan Khusus
Prajurit Pilihan Disiapkan Masuk Komando Operasi Pasukan Khusus
A A A
JAKARTA - Komando Operasi Pasukan Khusus TNI segera terbentuk. Komando Operasi Khusus TNI ini adalah gabungan dari beberapa personel pasukan khusus setiap matra, Angkatang Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Jenderal TNI Moledoko mengatakan, dalam waktu enam bulan ke depan pihaknya sudah menyiapkan para prajurit pilihan untuk masuk Komando Operasi Pasukan Khusus. Menurutnya, pasukan ini sengaja dibentuk untuk menghadapi potensi ancaman yang terus berkembang.

"Pasukan khusus itu menjadi tanggung jawab setiap kepala staf, mau diapakan itu tergantung kepala staf angkatan. Panglima hanya menggunakan dan di dalam menggunakan itu harus ada wadahnya," ujar Moeldoko seusai meresmikan Museum Penerangan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/5/2015).

Dia menjelaskan, Komando Operasi Pasukan Khsus tersebut dipimpin Komandan Jenderal Pasukan Khusus dari setiap angkatan. Sementara pemegang tongkat komando tersebut akan dilakukan bergantian melalui rotasi kepemimpinan setiap enam bulan sekali.

"Enam bulan pertama bisa dipimpin Komandan Jenderal Pasukan Kuhusus TNI AD, berikutnya bisa dipimpin dari Marinir dan Pasukan Khas TNI AU," jelasnya.

Baca: TNI Bentuk Komando Operasi Khusus.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)