HT Gelorakan Perjuangan dengan Pantun

Rabu, 29 April 2015 - 09:09 WIB
HT Gelorakan Perjuangan dengan Pantun
HT Gelorakan Perjuangan dengan Pantun
A A A
PADANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melakukan konsolidasi penguatan struktur kepengurusan di berbagai daerah. Setelah pengukuhan pengurus DPW DKI Jakarta, giliran kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Sumatera Barat.

”DPP Partai Perindo datang ke Padang, melantik pengurus pilihan. Mari kita berjuang, untuk Indonesia yang kita idam-idamkan,” kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat pelantikan pengurus DPWDPD Partai Perindo Sumatera Barat kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi Syafril Nasution, Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi Armyn Gultom serta sejumlah pengurus lainnya.

Pantun tersebut sontak disambut dengan tepuk tangan meriah para kader dan pengurus. HT kembali melanjutkan pantunnya, kali ini pantun yang dibacakan pada saat deklarasi. ”Berjalan sepanjang pesisir, memandang Indahnya samudra, Partai Persatuan Indonesia hadir, untuk Indonesia sejahtera,” ujarnya.

Menurut HT, pembacaan pantun tersebut untuk mengingatkan kader tentang basis perjuangan partai, yaitu mewujudkan Indonesia sejahtera. Basis perjuangan Perindo penting untuk dipahami semua kader Perindo. Karena itu agar bisa maksimal, semua kader harus memahami tujuan yang jelas. ”Partai politik adalah sebagai antara, sebagai sarana untuk bagaimana kita bisa bermanfaat, bagaimana kita bisa berguna untuk bangsa dan negara,” ujar HT.

Selain memberikan motivasi kepada kader, HT juga menyampaikan kondisi perekonomian terkini. Menurut dia, saat ini perekonomian dalam keadaan menurun, termasuk pendapatan pemerintah. Penyebabnya, ketergantungan pemerintah terhadap migas, termasuk tambang dan kebun sawit. ”Sementara kebutuhan pokok kita sudah terjebak pada impor dari luar negeri, membuat kondisi ekonomi kita semakin menurun,” katanya.

Situasi tersebut, lanjut HT akan mengurangi kepercayaan masyarakat kepada pemimpinnya. ”Dampaknya adalah ketidakpuasan pada masyarakat. Mereka tidak akan memilihnya lagi, dan mereka hanya akan memilih pemimpin yang membawa perubahan,” katanya.

Dengan momentum ini, Partai Perindo akan hadir memberikan angin segar kepada masyarakat yang mengalami penurunan kepercayaan kepada pemerintah. ”Saya meminta kepada semua pengurus Partai Perindo, bahwa partai ini bukanlah pengumbar janji yang diberikan kepada masyarakat, melainkan membuktikan apa yang disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, partai tidak lagi menunggu melainkan turun ke lapangan memperkenalkan diri dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. ”Masyarakat mengenal kita, memberikan sesuatu kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memilih kita,” ujarnya.

Menurut HT, kondisi peta politik saat ini juga kurang baik. Karena itu sangat menguntungkan bagi Partai Perindo yang akan ikut pemilu pada 2019. ”Perindo bukanlah partai saingan tetapi kawan untuk bersama-sama memajukan negara tercinta ini,” katanya.

Partai Perindo optimistis meraih kepercayaan masyarakat pada pemilu mendatang. Dengan semangat pengabdian dan melayani, seluruh kader dan pengurus harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Dalam pengukuhan pengurus Partai Perindo Sumbar, HT juga sekaligus meresmikan Kantor Partai Perindo DPW Sumatera Barat yang berlokasi di Jalan Batang Anai No.12, Kota Padang. Kantor tersebut menjadi akan menjadi pusat konsolidasi para pengurus dan kader partai.

Dorong Mahasiswa Ikut Wirausaha

Selain konsolidasi kader Partai Perindo di Sumatera Barat, kehadiran CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) juga dimanfaatkan untuk dialog dengan kalangan mahasiswa. Dalam kesempatan itu, HT menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) padang.

Menurut HT, seusai tamat kuliah, para lulusan tidak harus menjadi pegawai negeri sipil, tapi bisa menjadi pengusaha atau entrepreneur . Menurut dia, ada tiga poin penting dalam berwirausaha, yaitu visi, kualitas, dan kecepatan. HT juga mengutarakan kondisi rendahnya jumlah wirausahawan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Untuk itu, para mahasiswa harus mengasah kemampuan agar bisa menciptakan lapangan kerja baru serta meningkatkan penerimaan pajak dari sektor wirausaha. HT menyatakan kegembiraannya dengan banyaknya mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kuliahnya yang bertemakan kewirausahaan tersebut. Banyaknya peserta yang hadir tersebut menjadi bukti begitu besarnya keinginan mahasiswa untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Selain itu, HT juga memberikan apresiasi bagi pimpinan Unand yang telah secara konsisten memperjuangkan program kewirausahaan bagi mahasiswa, sehingga memberi kemudahan bagi mahasiswa untuk berkreativitas dan akhirnya menjadi mandiri.

Kepala Subbagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty mengatakan, kehadiran HT selain memberikan kuliah umum juga menjanjikan beasiswa untuk mahasiswa. ”HT juga memberi isyarat akan adanya kerja sama antara MNC Grup dan Unand yang berbentuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,” ujar dia.

Selain itu, pengusaha nasional itu juga menjanjikan beasiswa dalam hal riset serta membuka kesempatan bagi lulusan Unand untuk bekerja di salah satu unit usaha MNC Group.

Erika octaviana/ant
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)