Rapimnas Golkar Agung Dinilai Cuma Sekadar Kumpul

Kamis, 09 April 2015 - 10:34 WIB
Rapimnas Golkar Agung Dinilai Cuma Sekadar Kumpul
Rapimnas Golkar Agung Dinilai Cuma Sekadar Kumpul
A A A
JAKARTA - Partai Golkar kubu Agung Laksono telah mengadakan Rapat Pemimpin Nasional (Rapimnas) pada Rabu 8 April 2015 di Kantor DPP Partai, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Padahal Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah menyatakan bahwa kepengurusan Agung Laksono tidak dapat melakukan kegiatan politik untuk sementara waktu karena kepengurusan yang sah adalah hasil Musyawarah Nasional (Munas) Riau yang dipimpin Aburizal Bakrie (Ical).

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Idil Akbar menilai, Rapimnas tersebut hanyalah kumpul-kumpul biasa dari pendukung Agung Laksono.

"Mungkin yang dimaksud itu hanya kumpul-kumpul para pendukung Agung Laksono," ujar Idil kepada Sindonews, Kamis (9/4/2015).

Menurutnya, secara hukum dengan dikabulkannya gugatan kubu Ical dan menunda Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), semestinya kubu Agung sementara ini tidak memiliki hak mengatasnamakan Golkar.

"Dalam setiap kegiatannya sampai ada keputusan pengadilan yang sah dan mengesahkan kubu Agung Laksono sebagai pihak yang menang," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4167 seconds (0.1#10.140)