Jokowi Berjanji Akan Panggil Yasonna Soal SK Partai Golkar

Senin, 06 April 2015 - 16:27 WIB
Jokowi Berjanji Akan Panggil Yasonna Soal SK Partai Golkar
Jokowi Berjanji Akan Panggil Yasonna Soal SK Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Partai Golkar kubu Agung Laksono.

‎Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, penetapan tersangka itu menandakan pemerintah dalam hal ini Menkumham Yasonna Laoly telah salah mendukung kelompok yang ada di Partai Golkar dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan kepengurusan kubu Agung Laksono.

Atas dasar itu, dia mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah tersebut di sela-sela rapat konsultasi antara presiden, pemimpin DPR dan pemimpin Fraksi DPR di Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan pagi tadi.

"Kami bertanya kepada presiden mengapa pemerintah mendukung satu kelompok yang jelas-jelas memanipulasi berbagai fakta-fakta dari mulai dokumen palsu segala macam dan kurang mendukung munas yang diselenggarakan sesuai dengan AD/ART," ujar Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Dia mengatakan, Presiden Jokowi pun menanggapi permintaan dari pihaknya itu. Kata Bamsoet, Jokowi berjanji akan memanggil dan meminta penjelasan dari Menteri Yasonna terkait hal itu.

"Presiden akan memanggil dan mendalami keterangan dari menterinya, mengapa hal itu dilakukan oleh sang menteri," tandas Bendahara Umum Partai Golkar versi Munas Bali ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9958 seconds (0.1#10.140)