Kader IMM Diminta Asah Kecakapan Intelektual dan Moral

Minggu, 29 Maret 2015 - 09:58 WIB
Kader IMM Diminta Asah...
Kader IMM Diminta Asah Kecakapan Intelektual dan Moral
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay turut hadir dalam acara Milad Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) ke-51 tahun.

Saleh yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah itu berharap agar IMM bisa lebih serius melebarkan sayapnya untuk mengadvokasi masyarakat. Salah satu cara yang paling tepat untuk melakukan itu, kata dia, adalah dengan mengasah kecakapan intelektual dan keindahan moral. Hal itu sejalan dengan motto IMM yang berbunyi, "anggun dalam moral, unggul dalam intelektual".

"Sebagai aktivis mahasiswa, sudah semestinya bisa mewarnai wacana intelektual di Tanah Air. Dinamika sosial, budaya, ekonomi, politik, dan ideologi harus bisa dijawab dengan mengedepankan analisis akademis intelektual," ujar Saleh disela-sela acara Milad DPP IMM ke 51 tahun di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Maret 2015 malam.

Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat mendapatkan pencerahan yang bertanggungjawab dan tentunya akan lebih mempercayai suatu wacana yang ada bila itu datang dari mahasiswa.

‎"Mahasiswa sebagai salah satu elemen penting di dalam struktur masyarakat tentu tidak harus mengikuti semua dinamika yang ada. Jika ada hal yang dinilai perlu diluruskan agar sesuai dengan yang seharusnya, IMM harus tampil di barisan terdepan," jelasnya.

Di tengah-tengah kesibukan merawat organisasi, imbuh dia, kader-kader IMM diharapkan tidak lupa untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada di kampus. Karena bagaimanapun, menyelesaikan kuliah adalah tugas yang tidak boleh dilalaikan.

"Dengan begitu, kader-kader IMM diharapkan mampu mengkombinasikan kemampuan berorganisasi dengan kemampuan intelektual," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)