Garda Bangsa Diminta All Out Menangkan PKB

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:01 WIB
Garda Bangsa Diminta All Out Menangkan PKB
Garda Bangsa Diminta All Out Menangkan PKB
A A A
JAKARTA - Garda Bangsa sebagai organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diharapkan mampu mendongkrak popularitas PKB di kalangan generasi muda.

Garda Bangsa diminta menjadi terdepan dalam mempersiapkan kader muda PKB menghadapi Pemilu 2019. Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Hanif Dhakiri mengatakan, koordinasi dan konsolidasi ideologi kader muda PKB akan menjadi kunci kemenangan partai. ”Garda Bangsa harus jadi garda terdepan dalam memenangkan PKB di pemilu nanti,” ujar Hanif pada acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-16 Garda Bangsa, di Kantor DPP PKB, Jakarta, tadi malam.

Menurutnya, PKB di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar semakin kuat sehingga membawa optimisme dalam menatap Pemilu 2019. Untuk itu, Garda Bangsa diharapkan mampu bersatu padu dan bekerja keras menopang kekuatan yang sudah terbangun dengan baik tersebut. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, cita-cita reformasi belum sepenuhnya tercapai.

Untuk itu, dia berharap generasi muda Garda Bangsa menjadi segmen generasi muda yang tangguh dan dapat diandalkan dalam upaya memajukan fungsi kelembagaan. Peringatan hari jadi Garda Bangsa kali ini, kata dia, harus dimaknai dengan semangat dan cita-cita meneruskan perjuangan demokrasi.

Kerja keras yang selama ini dilakukan Garda Bangsa dan PKB diharapkan terus berkesinambungan agar mampu menatap Pemilu 2019 dengan optimistis. Dengan begitu, harapan PKB untuk mampu keluar menjadi partai pemenang pemilu dapat tercapai.

”Mari kita perkuat fungsi kelembagaan di Garda Bangsa agar berdampak bagi PKB dan demi meneruskan cita-cita reformasi yang belum tuntas,” ujarnya. Acara Harlah ke-16 Garda Bangsa ini dihadiri Sekretaris Jenderal Garda Bangsa Malik Haramain, Sekretaris Dewan Syura Saiful Bahri, perwakilan Garda Pemuda Nasdem Ivan, sejumlah pengurus DKW Garda Bangsa daerah, dan ratusan kader Garda Bangsa.

imas damayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4545 seconds (0.1#10.140)