Dua Gadis Ciamis Hilang

Jum'at, 27 Maret 2015 - 14:30 WIB
Dua Gadis Ciamis Hilang
Dua Gadis Ciamis Hilang
A A A
CIAMIS - Dua gadis asal Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menghilang. Warga menduga ke-pergian gadis tersebut berawal dari perkenalan di jejaring sosial Facebook.

Kepala Desa Purwasari Darus mengatakan, dua gadis tersebut bernama Risma Aprilia, 16, warga Dusun Sukahurip, Desa Sukasari, dan Risa Monika, 17, warga Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. ”Risma masih tercatat sebagai siswi SMP Negeri 3 Banjarsari kelas tiga. Dia hilang kontak dengan keluarganya terhitung sejak Sabtu (21/03), sedangkan Risa menghilang sejak Januari 2015,” ungkap Darus.

Risa baru saja lulus SMP satu tahun lalu dan pihak keluarga baru melaporkan kehilangan anaknya ke polisi setempat kemarin. Padahal, Risa meninggalkan rumah sejak Januari lalu. ”Kami menduga dua gadis itu menghilang diajak oleh teman kenalannya di Facebook . Menurut warga, mereka gemar sekali bermain Facebook ,” pungkas Darus. Di sisi lain, Tahyo, orang tua Risa, hanya bisa pasrah dengan kehilangan anaknya.

Dia merasa kesulitan mencari keberadaan Risa karena tidak ada nomor seluler. Yoyo, orang tua Risma, mengaku kehilangan anaknya disebabkan ajakan dari kenalannya di jejaring sosial. ”Saya buka account Facebook anak saya karena adiknya tahu password Risma. Setelah saya cek, ternyata ada beberapa chatting antara anak saya dengan seseorang,” singkat Yoyo.

Sementara itu, Polsek Banjarsari Kompol Ucu Hartono menyatakan menghilangnya dua gadis belia itu diduga dari perkenalan di jejaring sosial. ”Kami sedang melakukan beberapa observasi melihat kronologis dan karakter gadis hilang tersebut,” kata Ucu. Ucu menambahkan, pihaknya sedang melakukan penelusuran karena dikhawatirkan mereka mungkin juga bergabung dengan anggota ISIS.

Syamsul maarif
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3778 seconds (0.1#10.140)