Anggaran Polwan Berjilbab Rp600 Juta

Kamis, 26 Maret 2015 - 16:03 WIB
Anggaran Polwan Berjilbab Rp600 Juta
Anggaran Polwan Berjilbab Rp600 Juta
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menganggarkan Rp600 juta untuk kebijakan Polisi Wanita (Polwan) muslimah mengenakan jilbab.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Komisaris Besar (Kombes) Polisi Rikwanto menjelaskan, keputusan Polwan boleh mengenakan jilbab itu termasuk pengaturan penyeragaman dan kesesuaian mengenakan jilbab tersebut.

"Anggaran dari pemerintah sebesar Rp600 juta untuk Polwan seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang," ujar Rikwanto di Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Dia menambahkan, keputusan itu tidak mewajibkan semua Polwan untuk mengenakan jilbab. Pihaknya memberi kebebasan kepada anggota Polwan bagi yang mau atau tidak mengenakan jilbab tersebut.

"Ya yang mau berhijab silakan, yang tidak juga tidak apa-apa. Nanti penyeragamannya akan disosialisaikan ke seluruh wilayah," tukasnya.

Dia menerangkan, uang seberar Rp600 juta akan dibelikan kain bahan dan keperluan para Polwan untuk menjahit jilbabnya masing-masing. Tujuannya, kata Rikwanto untuk memudahkan penyesuaian ukuran jilbab yang dikenakan. "Karena kalau kita yang buat bajunya nanti enggak sesuai," terangnya.

Lanjutnya, kebijakan Polwan berjilbab akan mengubah tata berbusana Polwan di Provinsi Aceh. Perubahannya adalah, sebelumnya Polwan mengenakan rok, setelah keluarnya keputusan tersebut, harus mengenakan celana panjang. "Peraturan ini berlaku untuk Polwan diseluruh Indonesia,"‎ tandasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)