Kepengurusan Disahkan, PAN Andalkan Kader Muda

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:04 WIB
Kepengurusan Disahkan, PAN Andalkan Kader Muda
Kepengurusan Disahkan, PAN Andalkan Kader Muda
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) terkait pengesahan kepengurusan dan AD/ART Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan selaku ketua umum dan Eddy Soeparno selaku sekretaris jenderal (sekjen).

Dari jajaran pengurus yang ditetapkan sejak Rabu (25/3) kemarin, Zulkifli banyak mengandalkan kader muda, meskipun di beberapa posisi strategis juga masih tetap mengandalkan kader-kader senior. “Selain diisi kader senior, juga didukung generasi muda yang energik dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Tenaga dan pikiran progresif generasi muda inilah yang akan memantapkan PAN sebagai partai modern dan rumah besar bagi bangsa Indonesia,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta kemarin. Beberapa kader muda PAN yang masuk dalam kepengurusan antara lain Viva Yoga Mauladi, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais, Bara Hasibuan, Yandri Susanto, Noviantika Nasution, Dessy Ratnasari, dan Teguh Juwarno.

Bahkan, Zulkifli juga merekrut pengusaha muda yang juga mantan Ketua Umum Hipmi Raja Sapta Oktohari dalam jajaran DPP. Adapun kader senior PAN yang masih diakomodasi antara lain Nasrullah (bendahara umum), Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Didik J Rachbini. “Selain diisi oleh senior dan tokoh muda, 30% dari pengurus DPP PAN sekarang terdiri dari perempuan yang memiliki kapasitas dan rekam jejak yang baik di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Zulkifli mengungkapkan, dengan keluarnya keputusan tersebut, seluruh jajaran pengurus DPP PAN akan langsung bekerja keras melanjutkan agenda- agenda kerakyatan Yandri Susanto mengungkapkan, kepengurusan PAN belum diumumkan hingga saat ini bukan karena kesulitan dan adanya tarik-menarik kepentingan. Pertimbangannya semata karena menunggu SK dari Menkumham Yasonna H Laoly.

Maka begitu SK diterima, secepatnya kepengurusan PAN segera diumumkan. Kepala Humas Kemenkumham Fitriadi Agung Prabowo mengatakan, SK Pengesahan Kepengurusan PAN hanya menunggu penandatanganan oleh Menkumham Yasonna H Laoly sebelum penyerahan kepada pengurus DPP PAN secara formal. “SK PAN kami pastikan akan keluar. Menkumham sudah menyetujuinya,” ujarnya kemarin.

Rahmat sahid/imas damayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)