Abraham Samad Kembali Tak Penuhi Panggilan Polda Sulselbar

Selasa, 10 Maret 2015 - 13:04 WIB
Abraham Samad Kembali...
Abraham Samad Kembali Tak Penuhi Panggilan Polda Sulselbar
A A A
JAKARTA - Polda Sulselbar menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Ketua KPK nonaktif Abraham Samad pada hari ini. Hal itu lantaran pada Selasa 24 Februari 2015 lalu, Abraham tak menghadiri pemeriksaan dengan alasan sakit.

"‎Ya hari ini akan diperiksa AS (Abraham Samad) di Polda Sulselbar. Melanjutkan pemeriksaan yang sempat tertunda karena AS sakit," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat kepada Sindonews, Selasa (10/3/2015).

Dikonfirmasi secara terpisah, Ridwan Bakar selaku kuasa hukum Abraham Samad membenarkan adanya pemeriksaan untuk kliennya pada hari ini.

"‎Sesuai dengan surat panggilan dari Polda Sulselbar memang hari ini merupakan jadwal pemeriksaan lanjutan Pak AS," ujar Ridwan melalui pesan singkat kepada Sindonews.

Kendati demikian, kata dia, tim kuasa hukum meminta pemeriksaan tersebut ditunda minggu depan. "Pemeriksaan tersebut ditunda minggu depan. Tidak ada alasan apapun hanya reschedule saja," ungkapnya.

Sementara kuasa hukum Abraham Samad yang lain yakni Alvon Kurnia mengatakan, Abraham memiliki urusan mendadak. "Benar AS diperiksa hari ini tapi kuasa hukum minta ditunda. Karena mendadak AS enggak bisa datang," ucap Alvon.

Rikwanto pun mengimbau, pada pihak Abraham jika memang tidak dapat menghadiri pemeriksaan mengirimkan surat ketidakhadiran tersebut. Sedianya Abraham akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjeratnya bersama Feriyani Lim.

‎"Apakah (ketidakhadiran) sudah disampaikan ke penyidiknya. Kalau belum penyidik akan menunggu sampai jam 15.00 WIB," tukas Rikwanto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)